6 Cara Mengusir Tikus di Mesin Mobil

Cara Mengusir Tikus di Mesin Mobil

Cara mengusir tikus di mesin mobil cukup mudah untuk dilakukan selama Anda bisa rutin melakukannya. Namun tentunya hal mengusir tikus dari mesin mobil perlu dilakukan agar tikus tidak lagi bersarang di mesin mobil Anda. Selain itu tikus nantinya juga tidak akan kencing di mesin mobil Anda sehingga mesin mobil Anda tidak akan bau dan juga tidak akan rusak. 

Untuk itu perlu dilakukan beberapa macam upaya agar Anda bisa mengusir tikus dari area kendaraan mobil termasuk pula di bagian mesin mobil. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat menggusir tikus dari mesin mobil dengan mudah. 

6 Cara Mengusir Tikus di Mesin Mobil

Beri kapur barus atau kamper

Kapur barus atau kampur sudah sering dipakai oleh banyak orang untuk mengusir berbagai macam hewan termasuk diantaranya untuk cara mengusir tikus di mesin mobil. Tentu saja kapur barus atau kamper ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk mengusir tikus sekalipun di bagian mesin mobil. Letakkan saja kapur barus atau kamper di area mesin mobil sehingga tikus tidak akan menuju ke area tersebut. 

Baca juga : Indikator Radiator Mobil

Semprotkan spray anti tikus

Anda juga bisa menyemprotkan spray atau semprotan khusus anti tikus yang sekiranya ampuh untuk mengusir tikus. Sekarang ini semakin banyak semprotan anti tikus yang dijual di berbagai macam toko. Pilihlah spray atau semprotan anti tikus ini ke bagian mesin mobil yang sebelumnya sering dijadikan sarang bagi tikus. 

Pasang lampu LED

Umumnya tikus berkeliaran saat malam hari sehingga tikus disebut sebagai jenis hewan malam yang hidup saat malam. Tikus juga diketahui takut dengan cahaya termasuk pula cahaya yang datangnya dari sinar lampu. Oleh karena itu memasang lampu LED di area mesin mobil juga bisa menjadi solusi tepat untuk cara mengusir tikus di mesin mobil. 

Panasi mesin mobil secara rutin

Mesin mobil yang sellau panas tentu akan membuat tikus takut sehingga tikus tidka akan berani bersarang di mesin tersbut. Jadi sebaiknya Anda selalu memanaskan mesin mobil setidaknya setiap 2 hingga 3 hari sekali. Anda bisa memanasi mobil selama kurang lebih 15 hingga 30 menit. 

Baca juga : Perlengkapan Bengkel Motor Pemula

Jaga kebersihan kendaraan 

Hal selanjutnya yang juga harus dilakukan untuk cara mengusir tikus di mesin mobil adalah menjaga kebersihan kendaraan. Setiap tempat bersih tentunya tidak disukai hewan apapun termasuk pula hewan tikus. Maka jagalah selalu kebersihan kendaraan Anda. Jangan sampai ada bungkus dan sisa makanan yang tertinggal di mobil. Mencuci mobil juga perlu dilakukan secara rutin agar mobil selalu bersih.

Pilih tempat parkir yang bersih

Saat parkir sebaiknya carilah tepat parkir yang bersih. Jangan sampai Anda memarkir kendaraan mobil Anda di tempat yang rentan hewan tikus. Jangan sampai anda arkir di area yang dekat dengan selokan atau mungkin dekat dengan rawa yang bisa saja menjadi tempat huni hewan tikus. 

Cara mengusir tikus di mesin mobil rupanya tidaklah begitu sulit. Bahkan setiap Anda pasti bisa melakukannya dengan berbagai macam cara seperti yang telah dijelaskan di atas. Jika seluruh cara di atas dapat Anda lakukan dengan tepat maka pastinya mobil Anda akan selalu aman dari sarang tikus. Selain itu mobil Anda akan selalu terjaga kebersihannya dan juga selalu terawat mesinnya. Bahkan mesin mobil Anda akan selalu memiliki performa yang baik dan bertenaga hingga mobil bisa melaju cepat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.