Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tidak Kuning

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tidak Kuning

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tidak Kuning – Memiliki kuku panjang merupakan hal yang umum dilakukan oleh banyak wanita. Karena sebagian besar percaya bahwa kuku yang panjang mempercantik penampilan. Namun demikian kuku panjang tersebut membutuhkan perawatan ekstra. Maka dari itu banyak yang mencari tahu bagaimana cara merawat kuku panjang agar tidak kuning. Bagi yang memiliki kuku panjang atau ingin memanjangkan kuku, sebaiknya lakukan beberapa tips perawatan berikut ini.

Rajin Cuci Tangan

Hal pertama yang dapat dilakukan sebagai cara merawat kuku panjang agar tidak kuning tentunya dengan jalan rajin mencuci tangan. Sering kali warna kuning bisa jadi datang akibat noda pada tangan yang kemudian mengenai kuku. Sehingga akhirnya timbul noda di area kuku yang kekuningan. 

Dengan rajin mencuci tangan otomatis noda akan cepat mudah untuk dihilangkan. Sehingga resiko kuku berubah warna menjadi lebih kecil. Oleh karena itu biasakan untuk rajin mencuci tangan supaya kuku juga menjadi lebih bersih.

Rutin Membersihkan Kuku

Selain mencuci tangan tentu saja jangan lupa untuk merawat bagian kuku secara khusus. Caranya bisa dengan memotong sedikit ujung kuku yang kurang rapi. Selain itu agar tidak mudah kuning maka bersihkan area kutikula di sekeliling kuku.

Untuk bisa mengangkat sel kulit mati gunakan air hangat untuk merendam kuku selama beberapa saat. Bersihkan dengan perlahan terutama bagian dalam kuku agar warna kuku kembali bersih dan terang. Dengan perawatan rutin seperti ini maka resiko kuku menjadi kuning bisa dihindari.

Mengoles Vitamin Kuku

Seperti halnya bagian tubuh yang lain, tentu saja kuku juga membutuhkan nutrisi yang cukup agar tumbuh dengan sehat. Oleh karena itu rajinlah mengoles vitamin kuku sebagai salah satu cara merawat kuku panjang agar tidak kuning.

Dengan rajin mengoleskan vitamin maka kuku akan mendapatkan nutrisi berupa vitamin serta mineral yang dibutuhkan secara optimal. Hal ini membuat kuku bertumbuh dengan sehat dan begitu juga warna yang dihasilkan. Kuku yang sehat umumnya memiliki warna jernih dan bening dengan dasar merah muda. Dengan pemberian vitamin yang cukup maka kondisi ini mudah didapatkan.

Minum Air Secukupnya

Jangan lupa untuk konsumsi air putih minimal 1.5 liter atau setidaknya 8 gelas sehari. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa cairan tubuh mencukupi untuk mendukung pertumbuhan anggota tubuh lainnya. Demikian juga dalam mendukung pertumbuhan kuku yang baik.

Jumlah cairan yang sesuai dapat membantu supaya pertumbuhan kuku lebih maksimal. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai kurang konsumsi air minum. Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka kelembapan hingga kesehatan kuku dapat terjaga lebih baik.

Memilih Cat Kuku Yang Tepat

Biasanya jika memiliki kuku yang panjang maka cenderung akan menggunakan berbagai macam pewarna atau cat kuku. Dalam hal ini cukup penting untuk memastikan menggunakan cat kuku yang tepat dan sesuai. Hindari menggunakan cat kuku yang bahan kimianya dapat merusak kulit.

Oleh karena itu perhatikan dengan baik saat ingin menggunakan cat kuku. Lihat bahan yang tergantung di dalamnya. Pastikan mengandung bahan yang aman dan baik untuk kesehatan permukaan kulit.

Itulah cara merawat kuku panjang agar tidak kuning. Dengan rutin melakukan perawatan pada kuku, pastinya kuku akan tetap tampak sehat. Sehingga meskipun panjang namun tidak tampak kuning serta buruk. Melainkan mampu terlihat menarik dan mendukung penampilan yang lebih baik.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.