5 Cara Merawat Tas Kulit Untuk Kolektor Tas

Cara Merawat Tas Kulit

Cara Merawat Tas Kulit – Memiliki sejumlah koleksi tas kulit merupakan hal yang menyenangkan bagi banyak wanita. Tidak heran jika hal tersebut sering kali dilakukan untuk menunjang penampilan setiap harinya. Salah satu hal penting yang mendukung hal tersebut yaitu cara merawat tas kulit yang benar dan tepat. Supaya koleksi tas kulit selalu bersih dan terlihat menawan meski sudah bertahun-tahun lamanya.

Tentu saja banyak hal yang mendasari perawatan tas kulit. Sementara bagi para kolektor pemula umumnya kesulitan melakukan hal tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya menerapkan beberapa rekoomendasi berikut ini. Supaya tas kulit tetap awet dan terlihat baru setiap harinya.

5 Cara Merawat Tas Kulit Untuk Kolektor Tas

Bersihkan Dengan Spon Khusus

Tas kulit harus dibersihkan secara khusus, tidak seperti kebanyakan jenis tas yang lainnya. Oleh karena itu cara merawat tas kulit salah satunya yaitu dengan jalan menggunakan spon khusus yang lembut. Bersihkan area yang terkena noda saja supaya tas kulit lebih awet. Jangan menggunakan spon yang kasar supaya tidak menggores permukaan kulit dan menimbulkan bekas.

Baca juga : Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih

Pakai Krim Pembersih Bahan Kulit

Bila memiliki banyak koleksi tas yang terbuat dari bahan kulit, maka tidak ada salahnya membeli krim permbersih khusus untuk tas bahan kulit tersebut. Jenis pembersih ini mudah ditemukan secara online ataupun offline. Gunakan untuk membersihkan tas secara rutin supaya permukaan tas kulit bebas dari debu dan kotoran.

Gunakan Semir Tas

Apabila koleksi tas kulit terlihat mulai lusuh dan using sebaiknya jangan khawatir. Karena ada cara khusus untuk memperbaharui tas kulit yang seperti ini. Supaya terlihat baru lagi, gunakan semir tas dalam cara merawat tas kulit sehari-harinya. Jika koleksi tas terlihat kurang cemerlang, aplikasikan semir secara perlahan dan merata ke seluruh permukaan tas kulit. Dalam hitungan menit, maka tas kulit akan terlihat seperti baru lagi.

Simpan Di Dalam Dust Bag

Umumnya saat membeli tas kulit maka akan disertai dengan tas penyimpanan atau yang biasa disebut dengan dust bag. Selalu simpan dan gunakan dust bag semaksimal mungkin untuk menjaga supaya koleksi tas kulit tetap bersih dan awet. Apabila saat membeli tas kulit tidak disertai dengan dust bag, sebaiknya segear mencari dust bag pengganti. Supaya dapat tetap menyimpan koleksi tas kulit secara maksimal untuk menghindari resiko debu dan kotoran yang mudah melekat.

Baca juga : Fashion Hijab Rok Tutu

Angin-anginkan Secara Berkala

Tas kulit selalu membutuhkan perawatan dan perlindungan yang khusus dibandingkan tas kain biasa. Oleh karena itu perhatikan cara merawat tas kulit yang satu ini. Hal yang penting dan tidak boleh dilupakan yaitu memastikan untuk membuka seluruh koleksi tas kulit secara berkala lalu mengangin-anginkan selama beberapa saat. 

Nantinya hal ini membantu tas kulit terhindari dari resiko bau yang kurang sedap serta menghindari resiko terserang jamur. Maka dari itu jangan menyimpan di dalam lemari terlalu lama. Namun ada kalanya koleksi tas kulit harus diletakkan di udara terbuka. Sehingga bahan kulitnya tetap lembut dan awet.

Itulah beberapa rekomendasi cara merawat tas kulit khususnya bagi para pecinta dan kolektor tas tersebut. Dengan perawatan yang tepat maka tas kulit nantinya akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Bahkan beberapa koleksi spesial dapat dijual kembali dengan harga yang lumayan. Asalkan pandai melakukan perawatan, tentu saja membantu menjaga koleksi tas kulit yang tetap cemerlang.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *